Rabu, 16 November 2011

KEMURAHAN HATI


1 Korintus 13:4, "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; .............................."

Berbicara tentang kemurahan hati tidaklah hanya mengenai keuangan atau materi. Tapi ketika kita berbicara tentang murah hati, hal itu bisa juga berarti tentang waktu, tenaga, doa, bahkan senyum yang kita bagikan kepada orang lain.

Mother Teresa sangat terkenal dengan kemurahan hatinya, bukan karena ia kaya dan suka membagi-bagikan uang, namun karena ia rela menyerahkan hidupnya, waktunya, dan tenaganya untuk menolong orang-orang yang sakit kusta di tanah India.
Ia meluangkan waktunya untuk melayani mereka, berbagi kasih dan sukacita, mendoakan mereka, menghibur mereka saat mereka bersedih, dan mendampingi mereka di saat-saat akhir kehidupan mereka.

Apa yang Mother Teresa lakukan juga bisa kita lakukan ditempat kita berada sekarang. Mungkin tanpa kita sadari ada begitu banyak orang disekitar kita yang membutuhkan kasih, penghiburan, sekedar teman bicara, atau doa-doa kita.
Jika kita mau, kita bisa bermurah hati kepada mereka dan meluangkan waktu kita bagi mereka.

Hari ini saya mendorong kita semua untuk memiliki kemurahan hati yang terpancar dengan nyata melalui tindakan kita. Mari jadikan hidup kita menjadi pribadi yang penuh kemurahan hati dan setiap orang di komunitas kita bisa merasakan kemurahan hati kita.
Tuhan memberkati, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.